Beranda » Berita » Insentif Pajak Menghadapi Pandemi Covid-19

Insentif Pajak Menghadapi Pandemi Covid-19

T Diposting oleh pada 22 May 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 14 kali

insentif pajakBadai Pandemi Covid-19 benar-benar mengakibatkan kerusakan di segala bidang. Tidak hanya bidang kesehatan, ekonomi dan sosial juga mengalami guncangan cukup signifikan. Banyak perusahaan maupun usaha rumahan yang harus menutup usahanya dan merumahkan karyawan. Tak sedikit pula usaha kecil menengah atau UKM yang harus lempar handuk dan menyerah pada keadaan. Semuanya berharap ada bantuan dari Pemerintah. Bersyukur keinginan ini di dengar oleh Pemerintah dengan segera mengeluarkan Insentif Pajak yang tertuang dalam PMK No. 44/PMK.03/2020.

Jenis insentif pajak yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam PMK 44/2020 adalah :

  • Insentif PPh Pasal 21 berupa PPh Pasal 21 Ditanggung Pemerintah selama 6 (enam) bulan bagi Perusahaan yang memenuhi kriteria
  • Insentif PPh Final UKM 0,5% Ditanggung Pemerintah selama 6 (enam) bulan
  • Insentif PPh Pasal 22 Impor
  • Insentif Angsuran PPh Pasal 25
  • Insentif PPN

Berdasarkan penjelasan dari Camden Konsultan Pajak seperti termuat dalam artikel berjudul Insentif Pajak PMK 44/PMK.03/2020, dengan PMK No. 44/2020 ini, Pemerintah memperluas cakupan penerima insentif pajak yang sebelumnya diatur dalam PMK No. 23/PMK.03/2020. Selain itu Pemerintah juga menambah satu insentif pajak baru bagi UMKM yakni “Pajak Ditanggung Pemerintah selama 6 bulan”.

Demikian beberapa insentif yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak yang terdampak Covid-19. Insentif Pajak ini diharapkan mampu menjadi stimulus agar kegiatan usaha Wajib Pajak dapat terus berjalan sehingga perekonomian negara tidak kontraksi terlalu dalam. Selain itu para pengusaha akan terbantu dalam pengelolaan cash flow sehingga dapat menghadapi Pandemi dengan lebih baik. Tanpa ada bantuan dari Pemerintah, Para Pengusaha akan mengalami guncangan yang berat.

Bagi pengusaha seperti kami yang bergerak dalam bidang trading Pasir Lumajang, Covid-19 memang memberi efek yang mengerikan. Hampir semua project yang telah direncanakan telah dibatalkan atau ditunda pelaksanaannya. Selain itu perekonomian yang lesu menyebabkan belanja bahan material menurun. Semoga dengan Insentif Pajak yang diberikan oleh Pemerintah, perekonomian menjadi lebih baik bagi kita semua.

 

Belum ada Komentar untuk Insentif Pajak Menghadapi Pandemi Covid-19

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Insentif Pajak Menghadapi Pandemi Covid-19

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kualitas Pasir Lumajang yang kami tawarkan. Email : semeruanugrah@gmail.com HP/WA : 081319863888